Minggu, 30 Oktober 2022

Dua WNA tewas dalam tragedi Halloween Korea Selatan

Post oleh : Devy Fransisca | Rilis : Oktober 30, 2022 | Series :

Dua WNA tewas dalam tragedi Halloween Korea Selatan, total 151 orang meninggal 

 

yangjiucai - Dua warga negara Indonesia (WNI) menjadi korban tragedi Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Demikian disampaikan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Seoul. 


Beberapa sumber melaporkan, Minggu (30/10/2022), dua orang yang terlibat berinisial AR dan CA. Keduanya terluka dan dirawat di rumah sakit. 


"Seorang WNI berinisial AR sedang dirawat di Rumah Sakit Korea Anam University. Pada Minggu pagi, korban dipulangkan dari rumah sakit dalam kondisi baik," tulis KBRI Seoul dalam keterangannya. sore. 


Orang lain yang terluka, yang berinisial CA, diskors karena cedera ringan di Rumah Sakit Seobuk. Namun, dia sudah kembali ke rumah tadi malam. 


Setidaknya 19 orang asing tewas selama festival Halloween di Itaewon, Korea Selatan. Korban tewas dalam tragedi Halloween Itaewon telah mencapai 151. 


Dubes RI untuk Seoul Gandi Sulistiyanto mengatakan belum ada laporan dari WNI yang menjadi korban teror malam Halloween di Itaewon, Seoul pada Sabtu malam, 29 Oktober 2022. 

 

"Ada laporan ada 2 WNA luka-luka, tapi sudah dipastikan keduanya bukan WNI," kata Gandi. Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol dilaporkan mengadakan pertemuan darurat dan memberikan tanggapan langsung dari semua pejabatnya. 


Ini dimaksudkan untuk mengevakuasi yang terluka dan mencegah orang lain terluka dan menjaga situasi di sana. 


Halloween ini adalah pertama kalinya Korea Selatan mencabut pembatasan dan larangan pertemuan akibat COVID-19.

google+

linkedin